Home / Illustrator / Cara Membuat Ilustrasi Pemenang Penghargaan

Cara Membuat Ilustrasi Pemenang Penghargaan

Cara membuat ilustrasi pemenang penghargaan untuk Ilustrator Masa Depan: Anjuran dan Larangan ILOF
Oleh Echo dan Lazarus Chernik

Selain menjadi penulis terlaris secara internasional, L. Ron Hubbard juga seorang pelindung seni dan sangat percaya dalam mempromosikan generasi pencipta berikutnya. Penghargaan Illustrator of the Future mempromosikan bakat dan memberi seniman jalur yang lebih baik. Menuju karier yang sukses melalui hadiah uang tunai, bimbingan, dan publikasi.

Bagaimana sebenarnya seseorang menciptakan ilustrasi pemenang penghargaan? Juri Ilustrator Masa Depan termasuk beberapa ilustrator paling terkenal di abad ke-20 dan ke-21 dan tidak mudah untuk membuat terkesan.

Jelas, bakat adalah satu kriteria tetapi ada lebih banyak lagi untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan layak dihargai.

1. Keterampilan Teknis

Seni ada di mata, bukan tangan. Para juri dari kompetisi Illustrator of the Future adalah para profesional terkenal yang tahu persis apa yang mereka lihat. Kita bisa melihat dalam kiriman mata untuk komposisi, teori warna, gerak tubuh, perspektif, dan drama. Kemudian kitabisa melihat kelemahan dalam pengalaman dan menilai potensi. Kita juga bisa melihat melalui ilusi, gangguan, dan menutupi kekurangan yang mendasarinya. Anda tidak perlu sempurna untuk menang tetapi pemenang akan menunjukkan bahwa mereka bisa “melihat” lebih dari yang lain.

2. Mendongeng

Ilustrator bukan hanya seniman, menggambar dan melukis apa yang mereka rasa perlu mereka ekspresikan. Mereka adalah seniman yang bersemangat bercerita melalui seni mereka, baik itu cerita mereka sendiri atau orang lain. Ilustrator membuat sampul buku, poster film, desain produk dan paket. Semua dengan maksud untuk memberi tahu penonton cerita dan nilai dari apa yang akan mereka alami. Bercerita dengan seni adalah sebuah keterampilan. Ceritanya mungkin sesederhana “Ini adalah lanskap kering yang keras”. Atau “Wanita periang ini menjalani hidup yang menawan.” Tetapi seni harus benar-benar menyampaikan hal ini. Kata sifat yang lebih bermuatan emosional yang diberikan sebuah ilustrasi semakin baik dalam menceritakan kisahnya. Apakah karya seni Anda memberi tahu penonton sesuatu yang mendalam tentang karakter atau adegan Anda?

3. Dedikasi

Satu hal yang guru dan mentor tidak bisa terkesan, adalah dedikasi pada seni. Itu artinya latihan. Mempraktikkan sesuatu yang begitu sulit berarti senang melakukannya. Para Juri dapat melihat latihan yang Anda lakukan dalam seni Anda dan kecintaan Anda pada proses tersebut akan terpancar. Meskipun tampak seperti hal yang berubah-ubah atau tidak tepat, kenyataannya adalah bahwa hasrat Anda muncul dalam detailnya. Apakah gerakannya sempurna? Apakah warna pelengkap digunakan dengan benar? Kemudian apakah teksturnya selesai dengan tepat untuk gayanya? Apakah ada kehidupan di mata karakter? Lalu apakah teknik, apakah tradisional atau digital, digunakan secara berdampak? Dan terakhir apakah komposisinya disengaja dan menggugah? Semua detail ini dipertimbangkan.

4. Gaya

Tidak ada satu “gaya” yang benar untuk kompetisi ini. Pemenang telah dipilih untuk lanskap dan lukisan pemandangan mereka, untuk potret karakter mereka. Untuk monster mereka, untuk kartun mereka, untuk pemodelan komputer mereka, dan bahkan untuk kebiasaan mereka. Gaya itu sendiri bukanlah kriteria tetapi keahlian dalam sebuah gaya adalah. Kartun yang bagus lebih baik daripada lukisan “realistis” yang buruk. Tunjukkan keahlian Anda dan kami akan menilai kehebatan gaya Anda.

Selesai.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda hindari dengan cara apa pun:

1. Plagiarisme

Mencuri karya seni orang lain dan berpura-pura bahwa itu adalah milik Anda sebenarnya adalah kejahatan. Internet telah membuatnya sangat mudah untuk berpura-pura menjadi orang lain. Dan mengunduh karya seni dari orang lain dan mengirimkannya tampak seperti penipuan yang aman untuk dilakukan. Tapi kami tahu kapan Anda melakukannya. Kami tahu karena kami mencari setiap kiriman online dan mencari pemegang hak cipta. Tentunya kami akan menemukannya melalui Gambar Google. Kami akan menemukannya melalui DeviantArt. Dan kami akan menemukannya melalui pengalaman kami yang luas dan jaringan teman ilustrator di seluruh dunia. Kami akan menemukannya karena, jika Anda BUKAN seorang seniman. Anda tidak akan tahu apa yang Anda kirimkan kepada kami dan betapa jelas bagi kami bahwa Anda adalah seorang scammer. Jangan lakukan itu. Anda bukan seorang artis dan kami akan menghubungi pemilik hak cipta resmi. Dan dapat menetapkan mereka untuk melakukan tindakan hukum terhadap Anda.

2. Kiriman yang Vulgar atau Keterlaluan

Sebagai seniman, kami para Juri memahami sepenuhnya seni yang mewakili subjek yang menarik atau keterlaluan. Namun, konten bukanlah sesuatu yang kami nilai. Jika pekerjaan Anda terlalu bergantung pada pokok bahasan itu sendiri sehingga tidak menarik Anda akan membuat kami bosan. Jika Anda memiliki contoh subjek yang eksekusinya dengan sangat baik “Tidak Aman untuk Bekerja”. Kami menjamin bahwa kemampuan Anda untuk melaksanakannya juga akan ditampilkan. Dalam subjek yang lebih biasa dan akan menampilkan bakat Anda dengan baik. Kiriman pemenang akan dibagikan dengan masyarakat umum di situs web dan media nasional. Jika kiriman Anda tidak dapat dibagikan dengan publik, kami tidak dapat menerimanya.

3. Kiriman dengan Motivasi Konten

Jangan mengirimkan seluruh karya seni pilihan. Dengan pesan pribadi yang sama seluruhnya tidak peduli seberapa pribadi, penting, atau mulia. Ini bukan tempat untuk tujuan Anda. Ini adalah kompetisi untuk ilustrator. Kami menilai kemampuan Anda untuk menceritakan sebuah kisah di mana Anda akan memiliki pekerjaan biasanya bukan salah satu dari Anda sendiri. Menang berarti mendapat cerita untuk membuat illustrasi untuk publikasi. Jika semua kiriman Anda terfokuskan pada satu “pesan”. Maka kami akan mempertanyakan kemampuan Anda untuk berhasil menggambarkan pesan yang sudah Anda dapatkan. Kirimkan berbagai subjek yang menunjukkan bagaimana gaya Anda dapat diterapkan ke berbagai pesan.

4. Studi Magister

Siswa seni mendapat dorongan untuk mereproduksi karya seni. Dari seniman lain yang mereka kagumi untuk belajar dan mempelajari proses mereka melalui pengalaman. Tetapi dengan melakukan ini, Anda telah mengorbankan semua ilustrasi “melihat” dan “proses berpikir” kepada pencetusnya. Itu bukan komposisi Anda, warna Anda, gerak tubuh Anda apa pun yang akan kami gunakan untuk menilai Anda. Jika Studi Magister Anda cukup baik, Anda akan menunjukkan kepada kami melalui pekerjaan Anda sendiri. Jika Studi Magister Anda tidak cukup baik. Bahkan jika kami tidak mengetahui karya seni yang Anda pelajari (tetapi kami mungkin akan melakukannya). Kami akan mengetahui dengan tepat setiap kesalahan Anda dalam proses karena kesalahan tersebut akan lebih mencolok bagi mata berpengalaman kami. Anda juga tidak ingin secara tidak sengaja membuat kesalahan dengan mengirimkan studi salah satu Juri kami!

5. Karya yang Belum Selesai

Ada gambar yang sudah jadi dan lukisan yang belum selesai. Harap hanya kirimkan visi akhir karya seni Anda. Jika Anda ingin karya “terlihat belum selesai”. Sebenarnya ada cara untuk membuat versi jadi dari yang tidak akan kita salahkan karena belum selesai (misalnya, Seni konsep). Karya yang belum selesai tidak menunjukkan kriteria dedikasi yang kami cari. Jika ini adalah awal yang baik untuk pengiriman kuartal ini. Maka buatlah itu menjadi penyelesaian yang bagus untuk pengiriman kuartal berikutnya.

6. Submisi dengan Teks

Sebuah gambar bernilai ribuan kata. Kami tidak menilai konten atau ejaan Anda tetapi kesalahan di dalamnya pasti akan menghukum Anda. Hapus saja kata-katanya. Jika kiriman Anda hanya menyertakan teks. Jadilah sangat kreatif dengan itu untuk memastikan Anda seorang ilustrator dan bukan seorang penulis atau desainer grafis.

Semoga nasihat ini lebih membesarkan hati daripada menakutkan.

Kirimkan karya terbaik Anda dan lihat apa yang terjadi!

 

COMMENTS

Please login to comment