Home / Illustrator / Cara Memulai Karir Anda sebagai Illustrator

Cara Memulai Karir Anda sebagai Illustrator

Karier dalam ilustrasi tidak hanya melibatkan menggambar hal-hal bagus. Anda harus bisa mempromosikan diri sendiri, menangani akun media sosial, menghubungi direktur seni, mencatat pendapatan dan pengeluaran Anda. Mengajukan pengembalian pajak, memelihara situs web Anda secara teratur, menulis kontrak. Pastikan Anda benar-benar dibayar… daftar tugas terus berlanjut. Dan biasanya itu adalah hal-hal yang tidak diajarkan oleh tutor Anda sehingga Anda hanya perlu mengetahuinya sambil terus belajar. (Penilaian diri pertama saya adalah mimpi buruk karena saya memiliki pekerjaan 6 hari dalam satu tahun. Dan tidak dapat menemukan pekerjaan saya. slip gaji!).

Saya tidak mengklaim tahu segalanya, saya bukan profesional berpengalaman. Sama sekali tidak mungkin, saya masih memikirkan beberapa hal. Tetapi jika saya dapat membantu satu orang agar tidak membuat salah satu kesalahan menyakitkan yang telah saya buat. Maka kita baik-baik saja. Berikut adalah beberapa poin singkat untuk memulai, kami akan membahasnya lebih detail seiring berjalannya rangkaian. (Juga, jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika Anda sendiri memiliki beberapa kiat hebat. Atau tweet saya @taaryn_b jika ada topik tertentu yang ingin Anda lihat)

1. Pikirkan tentang jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan

Kebanyakan orang yang saya kenal memulai dengan ilustrasi editorial. Ini adalah area yang bagus jika Anda memulai sebagai art director di bidang ini. Yang lebih cenderung mengambil kesempatan pada seseorang yang baru. Plus, Anda dapat membangun portofolio Anda dengan majalah lokal. TAPI! Ilustrasi editorial biasanya dibayar paling rendah dengan waktu penyelesaian tercepat. Area seperti pengemasan dan periklanan umumnya datang dengan anggaran yang lebih besar. (Walaupun harus adil, tidak ada yang mendapatkan ilustrasi untuk uang!). Anda juga dapat mengilustrasikan untuk alat tulis, buku, produk, pola permukaan … lakukan riset!

2. Dapatkan gambar

Benar, jadi Anda sekarang sudah tahu di mana Anda ingin karya Anda ditampilkan. Jadi sekarang saatnya membuat beberapa pekerjaan. Tapi jangan hanya menggambar barang lama dan memasukkannya ke dalam portofolio Anda. Fokus dan ciptakan pekerjaan yang Anda inginkan. Jangan berharap seorang art director melihat portofolio Anda dan menganggap Anda cocok untuk buku anak-anak. Jika tidak ada yang mirip di sana. Saya menyimpan daftar di papan pengumuman tentang pengarahan pribadi terkait pekerjaan yang ingin saya lakukan. Dan saya meluangkan waktu untuk menyelesaikannya.

3. Buat situs web portofolio

Sekarang Anda memiliki beberapa pekerjaan baru, sekarang saatnya untuk memamerkannya di situs web Anda. Bukan halaman dribbble, bukan tumblr, situs web yang sebenarnya. Anda seorang profesional sekarang. Jika Anda tidak dapat membuat kode, saya akan merekomendasikan sesuatu seperti Squarespace. Sangat mudah untuk memulai dan menjalankan. Semua yang saya butuhkan ada di satu tempat dan yang terpenting, responsif dan terlihat super. Anda tidak perlu sesuatu yang mencolok, biarkan pekerjaan itu berbicara sendiri. Pastikan Anda mendapatkan nama domain kustom. Dan jangan lupa tentang email. Setelah Anda mendapatkan nama domain Anda sendiri, terapkan ke email Anda. Tak satu pun dari minyak mentah hotmail ini. Tidak ada alasan baik karena Zoho melakukan hosting email bisnis gratis.

4. Siapkan bisnis Anda

Saya hanya dapat berbicara untuk rakyat Inggris tentang masalah ini, tetapi beri tahu HRMC segera setelah Anda akan menjadi wiraswasta. Anda dapat melakukannya secara online di sini. Oh dan demi cinta tuhan, simpan saja surat yang mereka kirimkan padamu.

5. Bagikan pekerjaan Anda di media sosial

Banyak pekerjaan saya dan lalu lintas situs web saya datang melalui Twitter sehingga kadang-kadang bermanfaat untuk pamer. Berteman dengan orang lain di industri ini, terlibat dalam diskusi, dan manfaatkan platform visual seperti Instagram dan Pinterest. Dan jangan hanya menunjukkan hasil akhir Anda, ingatlah untuk mengambil foto prosesnya!

6. Mulailah terburu-buru

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan pekerjaan yang sebenarnya? Cari tahu tentang majalah, penerbit, dan studio yang menugaskan pekerjaan serupa dengan milik Anda. Ini sangat penting, jangan buang waktu di tempat yang pekerjaan Anda tidak sesuai. Dan kemudian dapatkan di internet dan Linkedin untuk mencari tahu siapa orang-orang penting itu.

7. Bertemanlah dengan ilustrator lain

Ilustrasi adalah karier yang sepi dan Anda akan membutuhkan orang-orang yang berpikiran sama di sekitar Anda. Untuk tetap waras dan membantu Anda di masa-masa sulit. Lihat apakah ada pertemuan di kota Anda dan jika tidak, jadilah orang yang memulainya. Saya sudah sering mengatakannya sebelumnya, tetapi ilustrator adalah orang yang paling ramah, terutama kepada ilustrator lain. Bersikaplah baik kepada orang lain, hargai pekerjaan mereka. Dan bagikan tanpa mengharapkan balasan dan Anda akan memulai pertemanan baru dengan baik.

8. Bersikaplah teratur

Saya tidak bisa menekankan betapa pentingnya sekali ini. Begitu Anda mulai melakukan banyak hal, ada banyak hal yang perlu Anda lakukan. Meskipun Anda sedang diam, Anda harus selalu melakukan sesuatu! Saya melacak hal-hal yang perlu saya lakukan dengan Trello dan Google Keep dan juga menyetel pengingat. Untuk memindai dan menyimpan semua tanda terima dan slip gaji saya pada akhir bulan. Ada banyak alat perencanaan dan pengaturan di luar sana. Lakukan sedikit penelitian dan cari tahu mana yang paling cocok untuk Anda.

9. Jangan terburu-buru meninggalkan pekerjaan harian Anda

Menjadi ilustrator yang sukses adalah permainan yang panjang, itu tidak akan berhasil dalam semalam. Jadi, Anda akan membutuhkan stabilitas dan sejumlah uang reguler masuk.

10. Cobalah untuk tidak bekerja secara gratis

Saya mengatakan “cobalah untuk tidak” karena saya pernah melakukannya sebelumnya. Totalnya tiga kali, sekali untuk majalah lokal ketika saya tidak punya portofolio dan dua kali untuk amal kecil. Bagi saya, ini baik-baik saja karena saya tidak dieksploitasi dan saya dengan senang hati menyumbangkan waktu saya.

Sayangnya, ada klien di luar sana (dan terutama beberapa klien ternama juga) yang jelas-jelas memiliki anggaran. Tetapi tidak mau menghabiskannya untuk ilustrasi berkualitas karena mereka tidak percaya bahwa itu berharga. Tapi mereka bisa menjanjikan Anda semua “eksposur” di dunia. Ada beberapa yang tidak melihatnya sebagai pekerjaan nyata dan karena Anda suka berkreasi. Anda akan dengan senang hati melakukannya secara gratis. Jika semua orang dibayar kecuali Anda, jangan buang waktu untuk orang-orang ini, hapus email itu dan buat eksposur Anda sendiri. Jika Anda akan bekerja secara gratis, lakukan sendiri.

Semua tergantung klien

Ini termasuk pekerjaan spesifikasi. Pekerjaan spesifik adalah ketika klien meminta untuk melihat beberapa konsep atau pekerjaan selesai untuk memenangkan pekerjaan. Seorang klien impian yang sangat ingin saya ajak bekerja menghubungi saya di awal tahun. Untuk mengajukan beberapa pekerjaan untuk acara yang mereka lakukan. Sejujurnya, saya tersanjung bahwa mereka mengirimi saya email dan hampir membuat kepala saya menoleh. Setelah membahas brief dan anggaran dengan sisir gigi yang bagus. Saya menyadari mereka meminta banyak pekerjaan SEBELUM pekerjaan itu bahkan dijamin. Agen besar celana mewah mungkin baik-baik saja dengan melakukan itu. Tetapi saya hanya satu orang, itu banyak waktu saya yang dihabiskan untuk bekerja secara gratis. Tidak, terima kasih.

Dan itu saja untuk saat ini. Selama minggu-minggu berikutnya, saya akan membahas lebih detail. Tentang harga dan biaya penggunaan, kontrak, faktur, pembukuan, promosi diri, dan hubungan klien, jadi awasi!

COMMENTS

Please login to comment